Senin, 01 April 2013

Definisi Web Science

Web science adalah ilmu pengetahuan untuk membuat dan memanipulasi web. Web Science berasal dari dua kata, web dan science. 
Web adalah kumpulan halaman yang dapat menampilkan informasi berupa gambar, animasi, tulisan, suara maupun gabungan dari keseluruhannya yang bersifat statis atau dinamis yang dapat membentuk rangkaian yang saling terkait yang dihubungkan dengan banyak link. Science adalah ilmu pengetahuan yang didapat dan bisa menjadi pengetahuan bagi masyarakat untuk memberi informasi yang akurat. 
Pada awalnya sebuah usaha bersama antara MIT dan universitas southtamton yang menghubungkan aspek sosial dengan aspek teknik di dalam WWW (world wide web). pada tahun 2006 MIT sebagai Web Science Research Initiative (WSRI) atau sebuah lembaga yang bergerak di bidang penelitian web.kemudain di tahun 2009 berganti nama menjadi the Web Science Trust..lalu tim berners-lee sebagai pemimpin dari program penelitian terebut bermaksud menarik pemerintah dan swasta terlibat dalam pembuatan kurikulum sebagai syarat untuk lulus sebagai sarjana.
Jadi Web Science dapat disimpulkan yaitu segala sesuatu yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan yang diperoleh dari sumer yang akurat dan dapat di unduh dari dunia maya tanpa kita harus menuju ke sumber informasi yang ada di informasi yang ingin kita cari, sehingga memudahkan kita untuk memperoleh informasi. Web science juga berarti cara-cara atau metode-metode yang digunakan dalam membuat website yang baik.

Materi Selanjutnya:
Sejarah WEB 
Web 1.0, Web 2.0, Web 3.0
Arsitektur Web & Aplikasinya
Instruksi Pengelola Internet / Web
Aspek Hukum & Etika Dalam Internet

Sumber:
http://giriwidyan.wordpress.com/2012/03/04/web-science/

0 komentar:

Posting Komentar