Selasa, 09 April 2013

Apa itu Copyscape ??

Untuk temen-temen yang suka ngeblog, pasti suka bete jikalau artikel yang anda buat sendiri susah payah diduplicate oleh orang lain. Salah satu solusinya adalah Copyscape Mungkin beberapa dari anda pernah mendengar situs “Copyscape”. Banyak orang mungkin hanya sekedar mendengar saja istilah yang disebut dengan copyscape tapi tidak mengetahui apa sebenarnya copyscape dan apa kegunaan dari copyscape.


Copyscape adalah salah satu situs yang bisa digunakan untuk mengecek apakah artikel yang sudah anda buat diduplicate oleh orang lain atau tidak. Copyscape bisa digunakan untuk mengetahui siapa-siapa saja yang sudah menduplicate isi dari blog anda. Copyscape nantinya akan menampilkan 10 alamat website yang mengcopy isi konten dari blog anda. Menurut saya, bila dicantumkan backlink blog kita sih fine-fine saja, akan tetapi tidak jarang juga yang tidak menyertakan darimana artikel itu didapatkan. Gak mau ribet, tinggal copas-copas saja.

Biar gak kelamaan, sobat bisa mengunjungi Copyscape. anda bisa memasukkan alamat dari blog anda. Lalu klik tombol GO. Nantinya anda bisa melihat 10 website yang mengandug isi konten yang sama dengan isi konten di blog anda.

Yak, itulah sekilas tentang Copyscape. Semoga bermanfaat ^.^

6 komentar:

  1. thanks gan, nice description :D

    BalasHapus
  2. copyscape saya kira sangat bermanfaat sekali buat para blogger yang suka meningkatkan visitor dengan cara menulis artikel yang original. tpi sering kali ke originalan tersebut di kotori oleh blogger yang nakal yang ingin bekerja secara instan.

    BalasHapus
  3. Info seperti ini memang sangat membantu, jadi para blogger tahu Apa Itu Copyscape ? dan bagaimana cara menggunakannya.
    salam hangat.

    BalasHapus
  4. nice post gan, terimakasih atas informasi nya

    kunjungan balik ya http://blog.adisanjaya.com/

    BalasHapus
  5. Terima kasih Gan,,, makanya kok artikel saya jadi doble gitu.

    BalasHapus
  6. ,,,thanks for yur helpful!!!,,,,join my blog @ ensiklopediawebpedia.blogspot.com

    BalasHapus