Kamis, 25 April 2013

Cara Mengatasi JavaScript Yang Tidak Mendukung

Jika anda memiliki JavaScript dalam halaman web yang anda buat, maka anda harus mengantisipasi agar kode program JavaScript dari halaman web tidak tampil sebagaimana mestinya. Antisipasi ini sangat diperlukan  karena dua hal, yang pertama adalah agar pengakses tidak tahu bahwa sebenernya halaman web anda memiliki JavaScript., dan yang kedua adalah program itu muncul bila JavaScript tidak aktif
Untuk itu, program JavaScript yang anda tuliskan sebaiknya disimpan seolah-olah sebagai bagian dari dari komentar dokumen HTML, tag komentar HTML <!-- dan --> ditulis diantara tag <script ..> dan </script>. Berikut adalah cara penulisan JavaScript agar tidak ditampilkan oleh browser yang tidak mendukung JavaScript:

-->
Pada akhir baris dari komentar diberi tanda //, yang berarti komentar. Hal ini sengaja dituliskan agar script tidak dieksekusi oleh browser web. Tetapi tidak bisa memberikan tanda // di depan <!-- (menjadi //<!--), karena browser yang tidak mendukung JavaScript akan menampilkannya.
Jika anda menggunakan JavaScript murni untuk menghasilkan dokumen HTML, maka anda perlu menggunakan tag <noscript> sebagai berikut :

Statement yang ada diantara tag akan ditampilkan jika browser tidak mendukung JavaScript

0 komentar:

Posting Komentar